Kasat Pol PP Provinsi Seluruh Indonesia Terus Komunikasi, Lawan Virus Covid-19

TIRAS.id — “Untuk rekan-rekan satuan polisi pamong praja seluruh Indonesia, ada imbauan terbaru untuk masyarakat.

Sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO0) dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semua harus menggunakan masker,” kata Dr H Arief M Edie, Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri.

Arief menyebut Satpol PP seluruh Indonesia bersama tim gabungan terdiri dari Personel Polri dan TNI sudah dan akan terus  melakukan penyuluhan agar masyarakat menggunakan masker.

Dr H Arief M Edie, Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri.

Turun ke tempat-tempat keramaian seperti warung kopi atau pasar untuk melakukan sosialisasi tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait antisipasi penyebaran virus covid-19 atau corona.

“Menghimbau masyarakat agar memakai masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona tersebut,”jelas Arief menyebut satuan polisi Pamong Praja termasuk aparat yang all-out, membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah korban yang terdapak virus.

Jika kemarin dengan Alat Pelindung Diri (APD) seadanya, Satpol PP kadang bertugas tanpa masker terus bergerak. Kini, “Kami juga harus disiplin dengan masker, memberi pemahaman, agar masyarakat disiplin membatasi interaksi sosial atau social distancing.”

Tak hanya Satpol PP di Jakarta atau Yogyakarta dan Bengkulu. Tapi aparat Satpol PP dari Bali Bali, Samarida, dan Sulawesi, Jawa Barat hingga Mataram, Lombok.

Sabangau

 

DI Yogyakarta
Bengkulu

 

baca juga: majalah MATRA cetak– edisi terbaru — klik ini

baca juga: majalah eksekutif edisi cetak — klik ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Penggiat Anti Penyalahgunaan Narkotika, Menaruh Harapan Besar Kepada Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin."

Sel Apr 7 , 2020
TIRAS.id — Resmi terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) untuk periode 2020-2025. Muhammad Syarifuddin,  menggantikan Hatta Ali yang memasuki pensiun. Syarifuddin oleh banyak masyarakat disebut mempunyai kapasitas, kapabilitas, dan profesionalitas untuk membawa Mahkamah Agung menjadi lembaga yang disegani rakyat. Pasalnya, MA sebagai ujung tombak penegakan keadilan, memikul tanggung jawab yang […]