Pembukaan Workshop IFNGO-ASEAN ke 24

Pertemuan Federasi Internasional Organisasi Non-Pemerintah untuk Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba (IFNGO) tingkat ASEAN ke-24 di Jakarta dari tanggal 26-29 November 2019.

”Masalah narkoba bukan masalah bangsa. Tapi sudah menjadi masalah internasional, masalah kita semua,” ujar Mayjen Pol (p) Putera Astaman dalam kata sambutannya.

Gelaran tingkat internasional untuk pencegahan bahaya narkoba merupakan program kerjasama Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) dan IFNGO.

Organisasi BERSAMA yang berdiri tahun 1978 dan merupakan salah satu Organisasi pendiri IFNGO (International Federation For Non Government) dan (Organization For The Prevention Of Drug and Substance Abuse) akan membuat IFNGO ASEAN NGOs WORKSHOP Ke-24.

Dalam acara pembukaan 26 Nopember 2019 ini,  tepatnya di Hotel Kartika Chandra.

Oki Asokawati & Asri Hadi

Tampak hadir pendiri organisasi BERSAMA Ibu Nursyah Kartakusuma dan politisi partai Nasdem Okky Asokawati dalam acara pembukaan The 24 IFNGO ASEAN NGO Workshop, yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Adapun komponen masyarakat hadir di acara ini Praja IPDN Kampus Cilandak dipimpin Sek prodi Drs Asri Hadi M. Beberapa Lembaga swadaya masyarakat, seperti Granat hingga senat mahasiswa di Jakarta.

Narasumber workshop dan rapat pleno.

Hadir ragam stakeholder seperti Komjen Ahwil Lutan dan Irjen (pol) Bambang Karseno, rektor Kampus Bhayangkara beserta pengurus dan siswa. Mereka sangat semangat. Berbaur dengan tamu VIP seperti Prof H Dr Hadiman SH dan Brigjen pol Dr Victor.

Menjadi bagian dari momen istimewa ini mantan MENPORA Hayono Isman dan para dutabesar negara ASEAN .

Mereka berbaur berdiskusi dengan utusan NGO ASEAN, semacam Philcadsa Philpina, Sana Singapura, Basmida Brunei dan Pemadam Malaysia.

# Presiden RI dan sejumlah jajaran Kabinet Indonesia Maju beri dukungan langsung terhadap Pertemuan dan Workshop IFNGO* ASEAN NGOs Ke-24

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Putusan Hakim Terhadap Komedian Nunung, Terus Viral

Kam Nov 28 , 2019
TIRAS-id — Tri Retno Prayudati alias Nunung dan Juli Jan Sambiran terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis golongan I bagi diri sendiri. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis komedian Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran, 1 tahun 6 bulan pidana penjara dalam kasus penyalahgunaan […]